Ya ALLAH aku jatuh cinta, PART 2  

Sejak itulah aku tak pernah memikirkan pemuda itu,aku harap hanya kemarin aku menjadi orang yang linglung karena dia.karena sejak saat itu juga aku tak pernah melihat dia,mungkin Ia sudah kembali ke kota,Ia tak tahan tinggal di desa terpencil ini gumamku dalam hati,mesti harus aku akui bahwa ada yang hilang saat dia tak ada.

Sore itu,ada seseorang yang bertamu kerumahku.memang bukan hal aneh,jika selalu saja ada tamu yang datang,karena Abi adalah seseorang yang di beri karunia Allah untuk menjadi perantara-Nya dalam memberikan kesembuhan.Hal itu sudah terjadi sejak Abi berumur 14 tahun.Menurut cerita,setelah Abi menggalami panas tinggi dan sembuh,dia dapat membantu orang lain untuk sembuh.Mustahil memang,tapi itulah kenyataannya.

Namun,aku bersyukur.Abi tidak takabur dengan kemampuannya.Justru Ia menjadi semakin dekat dengan Allah Ta’alla.Tapi,sore itu yang datang adalah Pak Lurah yang di temani oleh sekretarisnya dan Pak RT setempat.Beliau mengutarakan niatnya untuk menawarkanku bekerja sebagai guru di sekolah terbuka yang akan di bangun di desaku.


Dari sekian banyak pemuda yang ada di desaku,memang hanya aku yang bersekolah sampai sarjana S1,bahkan kakakku hanya lulusan SMP saja,dan teman-temanku yang lain lebih tidak beruntung lagi.Mereka hanya tamat SD,lalu menikah atau bekerja ke luar negeri.Maklumlah,kondisi ekonomi yang membuat kami begini.


Atas restu Abi dan hasil sholat istigkorohku,aku putuskan untuk menerima tawaran itu.Aku memang bercita-cita menjadi guru untuk mencerdaskan bangsaku supaya tidak selalu di jajah oleh kaum yahudi.
Hari ini aku pertama kali masuk untuk mengajar,memang ini bukan kali pertama aku menghadapi murid-murid.

Dulupun saat KKN aku juga harus mengajar di salah satu SMP NEGERI yang cukup terkenal,dan aku mampu melakukannya.Bukan hanya itu,di surau yang di buat dari hasil sumbangan warga,di dekat rumahku aku mengajari anak-anak mengaji.


[get this widget]

AddThis Social Bookmark Button

0 komentar

Posting Komentar