Ponorogo.go.id  

Abstrak

www.ponorogo.go.id adalah situs resmi, sebuah situs yang seharusnya mempelopori semua jangkaun Informasi Teknologi, namun apa yang terjadi disitus ini ternyata hanya sebuah nama yang agah dengan mempunyai domian goverment.

sungguh sangat disayangkan sekali, situs yang mempunyai embel-embel go.id ini seharusnya menjadikan cikal bakal ponorogo terkenal didunia maya. namun apa yang terjadi gelombamg pasang surut di situs ini sering terjadi.

mungkin dalam ponorogo sendiri dalam mempublikasikan grebeg suro, reog sangaty dibutuhkan sebuah media seperti ponorogo.go.id


Permasalahan

dengan gelombang situs daerah yang terombang ambing, mulai dari desain, kontent dan layout, sungguh sangat disayangkan ternyata www.kotareyog.com lebih mewakili ponorogo mempelopori dunia maya, kenapa bisa begitu? ternyata kemampuan menyaring para netter-netter didunia maya lebih unggul jauh, konsep friendly yang diterapkan sungguh membuat kalangan pecinta dunia maya selalu ingin mengunjungi situs ini.

Pantaskah suatu website yang tidak mempunya ekor domain goverment mewakili ponorogo didunia maya? mungkin oasntas asaja, namun alahkah baiknya ketika pasukan www.kotareyog.com memulai jalanj baru untuk bisa menelusuri lebih jauh kelemahan dari situs ponorogo.go.id, dan memprakarsai untuk selalu memperbaiki kontent, berita dan lain-lain yang sekira menjadi kendala selama ini.

Dan bukan hanya masalah dari kontent saja, namun desain yang kerap kali ganti-ganti, padahal seperti itu akan sangat besar pengaruhnya bagi dunia maya.

Solusi

guna mempelopori ponorogo di dunia maya menjadi yang terdepan dalam segala hal, maka diperlukan suatu kreatifitas yang sangat handal.

kita-kita yang harus kita lakukan adalah :
  1. Dukungan dari PEMDA

Dukungan dari Pemerintah Daerah itu sangat penting, dalam hal berikut : ponorogo.go.id seharusnya yang mengelola orang-orang yang betul-betul menguasai dibidangnya, bukan yang hanya asal-asalan mengelola, padahal domain berstaus government itu sangat berpengaruh dikalangan netters dalam dunia maya. Padahal ponorogo sendiri mempunyai banyak jagoan untuk bias membangkitkan website tersebut, maka dukungan Oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo kepda para blogger warok (sebutan komunitas blogger ponorogo) untuk mengurusi website tersebut.

  1. Perubahan Manajemen

Manajemen dari sebuah website sangatlah penting, karena akan berpengaruh kemajuan website tersebut dan keuntungan daerah tersebut. Mulai dari desain, content dan SEO nya

  1. Pembentukan staf

Tidak hanya mengrus suatu organisasi, namun pengurusan suatu website juga buth staf-staf khusus, mulai dari jurnalisitk, layout dan promoter, serta humas.

  1. Promosi

Setalah terbentuk sempurna mulailah dengan memromosikan situs tersebut dengan situs kota-kota lain, salinglah bertukar link denga n kota-kota lain.

mungkin cukup ini saja untuk membuat ponorogo menjadi terkenal didunia maya.


[get this widget]

AddThis Social Bookmark Button

2 komentar

  • wahyuhananto  
    5 Januari 2009 pukul 22.48

    Assalamualaikum. Wr Wb
    Semua tinggal kemauan dan kreatifitas pemegang otoritas... yaitu sekretaris daerah dalam hal ini sebagai pengganti bupati, maklum kan bila bupati terlalu sibuk ngresmikan sana sini...
    paksekda tinggal prentah para kepala dinas, camat hingga lurah untuk setiap pagi ngintip internet (kalo ndak bisa minta bantuan petugas warnet)
    bila aktifitas tersebut menjadi bagian tidak terpisahkan dari budaya pemerintahan ... wow pasti ponorogo makin maju, demikratis dan dewasa... bukan hanya sekedar pengagum kesenian ciptaan mbahnya.

  • administrator  
    7 Januari 2010 pukul 20.02

    salut dengan perkembangan dunia Internet Ponorogo.
    Namun satu yang ingin saya sampaikan kepada semua pembaca tulisan ini.

    Siapapun mereka yang merasa berarti dalam proses perkembangan kota Ponorogo, pasti akan selalu menjalin hubungan dan silaturahmi baik dengan aparat pemerintah maupun instansi terkait.
    Tanpa kesepakatan bersama, kita tak akan mampu meujudkan yang namanya PONOROGO MUKTI WIBOWO seperti yang sering kita dengan dari media elektronik maupun media cetak.
    Mari rekatkan tangan dan satukan langkah.
    Menuju Kota Ponorogo lebih baik.
    POnorogo Satu, Semangat tidak boleh ragu.

    Salam dari Ponorogo Netter!!!!

Posting Komentar